Cara menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan

Cara Menurunkan berat badan - Kelebihan berat badan selain dapat menurunkan kepercayaan diri juga menyimpan bahaya yang tentunya harus kita perhatikan, beberapa penyakit dapat timbul akibat dari kelebihan berat badan dan asupan makanan yang tidak sehat seperti penyakit jantung, diabetes, stroke dan penyakit lainnya.

Memang tidak mungkin jika Anda bisa menghilangkan lima kilogram dalam semalam. Namun tetap ada cara menurunkan berat badan sedikit demi sedikit dengan menjalani metode merampingkan tubuh dalam waktu 24 jam, seperti yang dilansir dari The Stir berikut ini. Berikut beberapa Tips menurunkan berat badan secara alami:

Lari di tempat, Pada dasarnya semua latihan kardio bisa digunakan untuk membakar lemak tubuh, termasuk lari di tempat.

Anda tentu akrab dengan istilah HIIT (High Intensity Interval Training). HIIT adalah metode latihan kardio yang menggunakan kombinasi latihan intensitas tinggi dengan intensitas sedang atau rendah dalam selang waktu (interval) tertentu.

HIIT terdiri dari latihan yang singkat namun intens, yang diikuti oleh periode pemulihan di sela latihan. Latihan HIIT biasanya hanya berlangsung selama antara 10 hingga 20 menit.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari latihan HIIT antara lain meningkatkan kemampuan dan kondisi atletik tubuh, memperbaiki metabolisme glukosa dalam darah, yang berarti tubuh Anda mengubah makanan menjadi energi lebih efisien, sekaligus memaksimalkan pembakaran lemak tubuh.

Apa hubungan lari di tempat dengan HIIT? Nah, metode HIIT bisa diterapkan dalam semua jenis latihan kardio termasuk lari di tempat. Contohnya, Anda mengawali lari di tempat dengan intensitas sedang untuk pemanasan 1-3 menit.

Setelah itu pacu kecepatan lari di tempat Anda dengan tenaga maksimal selama 30-40 detik, kemudian turunkan kecepatan dengan lari santai selama 60-90 detik, pacu lagi dan lambatkan lagi, begitu seterusnya hingga 10-20 menit.

Untuk menghindari kebosanan, cobalah untuk bergerak sedikit maju atau mundur untuk mengubah pola lari Anda.

Hindari Minuman berkarbonasi/minuman ringan
Minuman berkarbonasi biasanya adalah minuman ringan yang didalamnya mengandung 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, dalam minuman ringan tidak mengandung vitamin. Wanita yang minum soda terlalu sering akan lebih mungkin terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.


Menambah Waktu Olahraga 
Cara pertama dalam menurunkan berat badan adalah berolah raga. jika sebelumnya anda juga rutin melakukan olah raga, maka menambah jadwal olah raga adalah cara pertama yang harus anda lakukan. jika sebelumnya anda melakukan olah raga 30menit, sekarang tambah menjadi 45menit atau 1 jam dalam setiap harinya.


Hindari Gorengan dan Makanan Berminyak, Cara menurunkan berat badan dengan menghindari gorengan dan makanan berminyak, karena gorengan memiliki potensi penyimpanan lemak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dan menyebabkan penumpukan lemak berlebih dalam tubuh. Ganti makanan berminyak dengan makanan yang diolah dengan cara direbus, dipanggang, pepes, kukus atau sup.

Hindari makanan cepat saji
Makanan cepat saji yang sarat dengan kalori sebagian besar memiliki kandungan lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji, terutama jenis junk food yang mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jangan mengkonsumsi makanan cepat saji dan berat badan Anda akan berkurang dalam waktu seminggu.

Banyak mengkonsumsi air putih, mengkonsumsi air putih sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan, beberapa manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi air putih diantaranya: menjaga kesehatan  pencernaan, menurunkan berat badan, melancarkan peredaran darah, menjaga kesehatan ginjal, mencegah penyakit jantung, mengurangi resiko penyakit diabetes dan masih banyak lagi.


Ganti Nasi Putih dengan Beras Merah
Solusi jika Anda ingin langsing begitu cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini memakan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, membuat perut merasa kenyang lebih lama. Ditambah karena sulit untuk dicerna, sehingga tubuh menggunakan banyak energi yang berguna untuk mengurangi kalori. Beras merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum jatuh ke dalam karbohidrat kompleks yang kaya serat.


Demikian beberapa Cara untuk menurunkan berat badan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara menurunkan berat badan"

Posting Komentar